Daftar Objek Wisata di Karangasem Bali

Karangasem terkenal dengan sebutan bumi Lahar, karena pada kawasan ini pernah terjadi letusan gunung berapi yaitu Gunung Agung, letusan terakhir pada tahun 1963 dan menewaskan ribuan penduduk sekitarnya. Terletak di ujung Timur, sehingga sebagian wilayahnya bisa menghadirkan pemandangan sunrise dengan sempurna. Sejumlah objek wisata populer dan beberapa yang terbaru dan lagi hits dapat Anda nikmati dengan menggunakan tour di Bali, ke sejumlah objek wisata searah di kabupaten ini.

Wilayah pesisir pantainya menawan, apalagi bawah lautnya, menyuguhkan pemandangan terumbu karang yang indah alami beserta ikan-ikan yang hidup di sekitarnya, sehingga menjadi tempat wisata diving dan snorkeling yang tersohor. Apalagi Mendaki Gunung Agung, bisa menjadi salah satu wisata bagi para pecinta alam.

Berikut objek wisata di Karangasem Bali

Wisata Pantai Tulamben

Wisata Pantai Tulamben
Wisata bawah laut Tulamben

Objek wisata pantai berkoral, air lautnya jernih, kehidupan terumbu karang dan biota lautnya masih asri dan alami dapat sebagai destinasi wisata snorkeling dan diving tour di Bali. Untuk kegiatan diving di Tulamben dapat dilakukan oleh pemula ataupun yang sudah profesional. Selain menikmati keindahan bawah lautnya, objek wisata di Karangasem, Bali menjadi tujuan rekreasi memancing. Tulamben berkembang menjadi salah satu kawasan pariwisata yang populer di wilayah Karangasem, berbagai sarana penunjang tersedia lengkap, mulai dari jasa transportasi seperti sewa mobil dan layanan tour di Bali, layanan wisata bahari dan terdapat banyak hotel.

Wisata Pantai Amed

Wisata Pantai Amed
Wisata Pantai Amed

Berada berdekatan dengan pantai Tulamben, menawarkan kegiatan rekreasi diving, snorkeling. Airnya yang jernih beragam biota alam bawah laut memang menjadikannya sebagai tujuan wisata bahari bawah laut yang populer di Kabupaten Karangasem. Selain menikmati alam bawah laut, Anda juga dapat memancing serta menyaksikan keindahan sunrise dan sunset serta pesona dari kemegahan Gunung Agung, dan tampak jelas dari kawasan ini. Objek wisata Amed menyediakan berbagai sarana dan fasilitas pendukung yang lengkap, tidak hanya hotel, bar dan restaurant saja tetapi terdapat layanan tour di Bali, sewa mobil dan juga fast boat dari Amed ke Lombok dan Gili Trawangan.

Wisata Menarik Lainnya :  7 Wisata Pantai Terkeren di Indonesia

Wisata Alam Tirta Gangga

Wisata Alam Tirta Gangga
Wisata Alam Tirta Gangga

Sebuah taman air yang merupakan peninggalan jaman Karangasem dijadikan sebagai tempat pemandian dari mata air alam, berada di kaki bukit dan dikelilingi oleh hamparan sawah indah, hamparan sawah terasering juga menjadi daya tarik pada tempat ini. Objek wisata di Karangasem ini menjadi salah satu tempat terpopuler di Karangsem dan menjadi tujuan tour wajib untuk Anda di kawasan Bali Timur. Terdapat 2 kolam pemandian di Tirta Gangga di atas dan di bawah, kolam yang diatas untuk orang dewasa dan kolam yang di bawah untuk anak-anak, yang menarik lagi sumber air dari kolam tersebut dari mata air alam, lalu dialirkan ke kolam ikan dan selanjutnya menuju ke persawahan sekitarnya. Selain untuk tujuan wisata, juga sebagai tempat foto prewediing yang populer di Bali.

Wisata Pantai Candidasa

Wisata Pantai Candidasa
Wisata Pantai Candidasa

Objek wisata pantai di Bali, menjadi salah satu tonggak perkembangan tempat wisata di Kabuapten Karangasem, menjadi pelopor berkembangnya tempat wisata, walaupun saat ini sebagian pantainya tergerus oleh air laut dan abrasi, tetapi tempat ini kembali ditata sehingga tampil cantik dan menarik. Selain terdapat hotel dan restaurant, fasilitas layanan wisata seperti layanan tour dan sewa mobil tersedia lengkap di objek wisata Candidasa ini. Tour di Karangasem Bali dengan tujuan Candidasa, banyak aktifitas yang bisa Anda lakukan, selain untuk bersantai menikmati keindahan alam laut, maka tempat ini juga cocok untuk snorkeling, diving bahkan surfing. Anda juga dapat sewa perahu nelayan jika ingin menjelajahi lokasi diving yang lebih jauh. Semoga bermanfaat bagi Anda semua, sekian dan terimakasih.

Add Comment